Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Lakukan Penyuluhan Lalu Lintas Di Sekolah

08 Sep 2012 // 21:04 // PENDIDIKAN

SURABAYA (suarakawan.com) – Banyaknya angka kecelakaan di jalan dan mayoritas pelajar yang menjadi korbannya mengetuk hati nurani Unit Lantas Polsek Sukomanunggal untuk memperdayakan dan melakukan penyuluhan terhadap para siswa – siswi SMK tentang cara pengaturan (gatur) lalu lintas di jalan raya, Sabtu (08/09) kemarin.

“Sampai saat ini hanya sebatas penyuluhan terhadap siswa – siswi SMK/SMU yang hendak mendaftar calon Taruna Taruni tentang Etika berlalu Lintas, bagi yang tinggal diluar asrama dan mengendarai sepeda montor,” jelas AKP Rini Rahayu, Kanitlantas Polrestabes Surabya.

Rencananya, lanjut Rini, mereka akan membantu polisi di pos awal. Rencananya bulan Oktober 2011 mendatang dan untuk waktu seminggu tiga kali (gelombang) yaitu hari Senin, Rabu dan Jumat. “Kalau di kawasan Kupang Baru setiap pagi mulai pukul 07.00, hari Senin s/d Jumat,” lanjutnya.

Namun para siswa – siswi tidak sendiri, melainkan akan didampingi petugas dari anggota lalu lintas Polsek Sukomanunggak dan para pelajar tidak diperbolehkan mengatur lalin sendirian. “Dengan begitu para siswa – siswi sekolah di wilayah Polsek Sukomanunggal mengerti dan akan taat dalam berlalu lintas,” ujar perwira dengan pangkat tiga balok di pundaknya ini.

Kegiatan penyuluhan ini ternyata sudah berjalan dan berlangsung di sekolah – sekolah diantaranya penyuluhan di SMK Pelayaran Bhakti Samudra Jl. Simo Hilir, untuk kelas 1 dan 2, SMU Sejahtera, SMK Pawiyatan dan rencana juga TK s/d SMA di wilayah sukomanunggal. Mereka akan dilatih tentang Gatur Lalin dengan harapan nanti bisa mbatu Pengaturan di Jalan.

“Penyuluhan itu untuk semua taruna/taruni kelas 1 s/ 3 tapi gatur Lalinnya untuk kelas 1 dan 2 saja. dan ini sudah berjalan 1 tahun lamanya. Rencananya ada 15 titik yang akan diatur lalinnya oleh para siswa – siswi ini,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda