Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Jan D Fretes Kepala BNNP Jatim Promosi Jenderal

21 Aug 2012 // 09:13 // DAERAH, PERISTIWA

SURABAYA (suarakawan.com) – Kepala BNNP(Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jatim Kombes Pol Jan D Fretes berpindah tugas dan mendapatkan promosi jenderal bintang satu (Brigjen).

Jabatan baru yang di tempati oleh mantan Dir Narkoba Polda Jatim ini adalah Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN (Badan Narkotika Nasional) sementara untuk posisi Kepala BNNP Jatim di jabat oleh Brigjen Drs. Iwan Ibrahim yang sebelumnya bertugas sebagai Direktur Sintetis BNN.

Mutasi Kepala BNNP Jatim ini berdasarkan Skep No : Kep /264/VI/2012/BNN tertanggal 6 juni 2012 yang di tanda tangani oleh Kepala BNN Komjen Drs. Gories Mere.

“Puji Tuhan mas, saya diberi amanah oleh pimpinan untuk bertugas di BNN, semoga di tempat baru ini saya bisa melaksanakan tugas lebih baik,” ujar Kombes Pol Jan D Fretes melalui selulernya, Selasa (21/08).

Alumni Akpol 88 ini menambahkan,untuk prosesi serah terima jabatan sudah di lakukan di BNN medio Juli lalu.

“Mohon maaf mas, tidak sempat memberitahu rekan-rekan media, karena begitu skep turun langsung bertugas di Jakarta,” ujar pemilik hobby fotografi ini.

Menurut Arek Krembangan Suroboyo ini, posisi yang di jabatnya saat ini di BNN, sebelumnya di jabat oleh Brigjen Pol Benny Mamoto.

Catatan suarakawan.com, selama menjabat sebagai orang nomer satu di jajaran BNNP Jatim, prestasi Jan D Fretes cukup moncer,beberapa kasus narkoba yang menjadi perhatian publik dapat terungkap berkat kerjasama dengan BNN dan Dit Narkoba Polda Jatim.Kasus terakhir adalah terbongkarnya sindikat sabu-sabu antar LP di Jatim.

Sedangkan prestasi internal institusi, mantan wadir reskrim Polda Jatim ini mampu melakukan percepatan konsolidasi organisasi dalam rangka meningkatkan program dan kinerja dalam upaya pemberantasan masalah peredaran gelap narkotika, pihak Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kota/Kabupaten berupa merumuskan kontrak kerja program yang harus dilaksanakan sesuai dengan yang telah digariskan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada periode tahun 2012.

“Terima kasih banyak atas kerjasama rekan-rekan media selama ini, mohon maaf jika ada salah.Semoga kita bersama terus komitmen dan konsekuen dalam memerangi peredaran gelap narkotika,” pungkas Jan D Fretes yang dalam waktu dekat akan mendapatkan pangkat Brigjen Pol ini.(Wis/jto)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda