Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

Dukung Cagub Jatim Yang Visinya Sama Dengan NasDem

05 Aug 2012 // 16:41 // POLITIK, POLITIK & PEMERINTAHAN

SURABAYA (suarakawan.com) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mendukung calon gubernur (cagub) Jatim yang memiliki visi sama dengan NasDem. Jika visinya beda, dipastikan NasDem tidak akan mengusung cagub tersebut.

“Kita lihat dulu visinya seperti apa. Kalau punya visi sama dengan partai NasDem, tentunya kita dukung,” kata Ketua Umum DPP Partai NasDem Patricio Capella kepada wartawan usai membuka Rapat Kerja DPD Partai NasDem di Surabaya, Minggu (05/08).

Untuk mendukung tokoh yang maju dalam Pilgub Jatim 2013, menurutnya, langkah pertama yang akan dilakukan NasDem adalah melihat calon yang akan diusung partai politik. Setelah itu, NasDem melihat visi dari cagub dan cawagub apakah sama dengan visi yang diusung NasDem atau tidak.

“Apakah visinya lebih baik atau tidak. Kalaupun visinya ditemukan lebih baik dari seluruh jumlah cagub dan cawagub, tentu akan kita dukung. Jadi, kita lihat siapa yang sudah resmi menjadi cagub Jatim,” tuturnya.

Hingga sekarang, lanjutnya, NasDem belum melakukan komunikasi dengan beberapa calon yang disebut-sebut menjadi cagub Jatim 2013. Seperti Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang masih menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. “Dengan pak Untung Rajab juga belum,” cetusnya.

NasDem baru akan melakukan komunikasi setelah ada Cagub yang resmi. “Kita akan komunikasi dengan cagub yang sudah resmi. Kalau sekarang khan belum ada yang resmi mencalonkan dalam Pilgub Jatim 2013,” tandasnya.

Meski demikian, Patricio tidak mempersoalkan jika ada tokoh-tokoh yang akan maju dalam Pilgub Jatim sudah melakukan komunikasi dengan pengurus DPD Partai NasDem. Karena itu adalah hak politik dari Partai NasDem. Namun, secara keorganisasian partai belum pernah ketemu.

“Saya yakin temen-temen NasDem Jatim pasti membuka komunikasi dengan siapa saja. Tidak hanya dengan pak Untung, tapi juga dengan Pakde Karwo dan Gus Ipul. Yang jelas, secara resmi NasDem belum mengusung cagub termasuk cagub dari independen,” jelasnya. (Bng/era)

Keterangan foto: Ketua Umum DPP Partai NasDem, Patricio Capella. (Bng)

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda