Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Sabu-sabu 106 gram Dalam Kamus Bahasa Inggris

18 May 2012 // 16:46 // HUKUM & KRIMINALITAS, KRIMINALITAS

SURABAYA (suarakawan.com) – Melya Margareta (31) warga Perum Darmo Indah Timur BLK P-4  Tandes Surabaya, akhirnya diamankan sat narkoba Polrestabes Surabaya beserta barang bukti 106 gram narkotika jenis sabu-sabu (SS) yang disimpan dalam kotak kecil dikemas dalam bentuk kamus Bahasa Inggris, Jum’at (18/05).

“Penangkapan ini, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan drg Pandy Kristyono Aji yang merupakan pelanggan tetap dan dokter pribadi tersangka Melya,” terang Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti.

Menurut Kompol Suparti sebelumnya, pada tanggal 15 Mei petugas terlebih dahulu menangkap dr Pandy di tempat praktiknya di Ruko Plaza Marina lantai 2, Jalan Sidosermo Aidas Blok F Surabaya.

Selanjutnya mengembangkan kasusnya dan berhasil membekuk Melya. “Selain menyimpan sabu dalam kotak berbentuk kamus Bahasa Inggris, tersangka Melya ini juga menyimpan beberapa pil ekstasi berbagai macam warna, serta dua bungkus plastik daun ganja,” lanjutnya.

Barang bukti tersebut diantaranya satu bungkus plastik berisi dua pil warna merah, satu bungkus plastik berisi tiga pil warna hijau, dan dua buah alat hisab. Untuk narkotika jenis ganja, total yang kami sita dari tersangka adalah 9,4 gram.

Usai menangkap kedua tersangka, petugas belum berhenti. Selanjutnya mengembangkan lagi kasusnya dan berhasil menangkap Yudi Suprayogi (34) di apartemennya, Apartemen Water Palace Tower B kamar 0207 Surabaya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita satu bungkus kecil berisi 0,6 gram serbuk kristal warna putih dan seperangkat alat hisap. Dari pengakuan Melya dan Yudi, mereka mendapat barang-barang tersebut dari Jakarta.

Mendapat informasi dari kedua tersangka ini, kemudian polisi melakukan penangkapan terhadap pemasok barang-barang haram tersebut ke Surabaya. “Tersangka yang kami tangkap di Jakarta ini bernama Ng Washington alias Tinton, warga Kav Polri Blok D XII/1138 A, Jakarta Barat,” ujar Jumhur.

Dan dari hasil penangkapan pria 35 tahun itu, polisi juga menyita 50,4 gram sabu, 10 bungkus sabu dengan total berat 62,1 gram, satu bungkus sabu warna orange, 213 strip, masing-masing berisi 10 butir pil jenis happy five dan satu strip berisi sembilan butir, serta alat timbang elektronik dan alat hisap sabu. (Bs/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda