Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

Anna Lutfhi Berbohong Kepada Publik ?

07 May 2012 // 16:56 // POLITIK, POLITIK & PEMERINTAHAN

SURABAYA (suarakawan.com) – Polemik rangkap jabatan Anggota DPRD Jatim di susunan pengurus Karang Taruna Jatim terus memanas. Bahkan Koalisi Warga Jatim Menggugat melaporkan Ketua Karang Taruna Jatim, Anna Luthfi karena diduga melakukan pembohongan publik ke Badan Kehormatan DPRD Jatim, karena yang mengaku karang taruna tidak memakai dana dari APBD Jatim.

“Ketua Karang Taruna telah melakukan pembohongan publik karena pernah melontarkan statmen bahwa organisasinya tidak menggunakan uang APBD. Padahal sudah jelas dalam hearing dengan Dinas Sosial ada dana Rp 450 juta untuk Karang taruna,” ujar Ketua Koalisi Warga Jatim Menggugat, M Sholeh.

Selain pembohongan publik pengurus Karang Taruna yang juga duduk di DPRD Jatim tersebut melanggar Undang-Undang tentang Susunan Kependudukan, dimana dalam Undang-Undang tersebut sudah jelas bahwa pejabat publik,termasuk anggota DPRD Jatim dilarang duduk di organisasi yang didanai oleh APBD.

Sementara Ketua Karang Taruna Jatim, Anna Luthfi membantah bahwa dirinya melanggar Undang-undang.Karena dana Karang Taruna tidak ada nomenklaturnya, dan alokasinya melalui Dinas Sosial.”Karang Taruna tidak ada nomenklaturnya, beda halnya dengan KNPI yang sudah jelas ada nomenklaturnya,” paparnya.

Karang Taruna siap tidak menggunakan dana dari APBD ,jika dinilai melanggar aturan. Karang Taruna akan berjalan secara mandiri,dengan menggandeng beberapa perusahaan. ”Kita siap tolak dana dari APBD,jika dinilai melanggar aturan,” tegasnya. (aca/jto)

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda