Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Pamen Di Jajaran Polda Jatim Dimutasi

30 Apr 2012 // 15:16 // HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

SURABAYA (suarakawan.com) – Gerbong mutasi jajaran Polda Jatim kembali bergulir. Berdasarkan TR Polda Jatim nomer ST/1024/IV/2012/RO SDM/tertanggal 27 April tahun 2012.

Beberapa Pamen jajaran Polda Jatim berpindah tugas. Pamen yang terkena mutasi diantaranya adalah Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jatim AKBP Arnapi berpindah tugas ke Pamen Polda Jatim dalam rangka Sespim. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Singgamata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Jatim.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dirmanto juga berpindah tugas dalam rangka Sespim dan posisinya di gantikan oleh AKBP Purnama Budi Suananta yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdityasa Ditlantas.

Untuk jabatan yang ditinggalkan oleh AKBP Purnama akan diisi oleh AKBP Elijas Hendrajana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbiddokliput Bid Humas.

Disamping jabatan diatas, juga ada beberapa jabatan lainnya di Polda Jatim yang berpindah tugas.

Sedangkan untuk jabatan setingkat Wakapolres dan Kapolsek Urban beberapa pejabat juga di mutasi, diantaranya adalah Wakapolres Bojonegoro Kompol Wahyu W Hardjanto berpindah tugas menjadi Wakapolres Malang. Posisi Wakapolres Bojonegoro akan dijabat oleh Kompol Deny Abrahams dari Dit Intelkam Polda Jatim.

Wakapolres Madiun Kompol Agus Irianto masuk ke Dit Intelkam Polda Jatim. Jabatan Wakapolres Madiun diisi oleh Kompol Sahat M Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Madiun Kota, sedangkan posisinya akan dijabat oleh Kompol Didik Wulyo Basuki yang sebelumnya menjabat Wakapolres Sumenep. Posisi Wakapolres Sumenep akan dijabat oleh Kompol M Fadil dari Dit Pol Air Polda Jatim.

Begitu pula dengan Wakapolres Kediri yang sebelumnya di jabat oleh M Anwar Nasir posisinya digantikan oleh Kompol Anthon Haryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya. Jabatan Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya akan dijabat oleh Kompol Yudi Yuliadi dari Dikyasa Lantas Polda Jatim.

Untuk jajaran Polsek Urban, Kapolsek Genteng Kompol Budi Santosa berpindah tugas sebagai Kasidikmas Subdityaksa Dit Lantas Polda Jatim, posisinya digantikan oleh Kompol Hendria Lesmana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sukolilo. Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Sukolilo akan dijabat oleh AKP Dewa Putu Eka Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Pores Banyuwangi. Kapolsek Tandes Kompol Mochdar Marlin Darwin Sihotang berpindah tugas ke Polrestabes Surabaya, posisinya di gantikan oleh AKP I Wayan Winaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kediri.

Sementara itu beberapa Kasat Reskrim juga di mutasi, seperti Kasat Reskrim Polres Jember, Polres Kediri, Polres Malang Kota, Polres Nganjuk.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, mutasi ini adalah mutasi rutin yang berlaku di institusi Polda Jati.

“Mutasi biasa saja, beberapa Pamen dan Pama dilakukan rolling dalam rangka penyegaran organisasi,”ujar Kombes Pol Hilman Thayib, sesaat lalu, Senin (30/04).

Mantan Kapoltabes Banjarmasin ini menambahkan, diharapkan dengan mutasi ini dapat memaksimalkan pelayanan dan kinerja anggota di lapangan.(Wis/jto)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda