Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Semarak HUT RI yang ke 69 untuk Mewujudkan Cita-cita Pendiri Republik Indonesia Sesungguhnya untuk Memajukan Negara serta Rakyat Indonesia Sejahtera & Makmur BUKAN Menggerogoti aset-aset Negara & menjadi Koruptor-koruptor Negara" ||

Kejurda Off Road Jatim Berlangsung Di Bukit Hollywood

28 Apr 2012 // 11:25 // KOMUNITAS

GRESIK (suarakawan.com) – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Adventure Offroad IOF Pengda Jatim 2012 resmi dimulai di sirkuit atau Special Competition State (STS) Bukit bekas tambang PT.Semen Gresik atau yang biasa disebut bukit ‘Hollywood’ Kebomas Gresik Sabtu (28/04) pagi.

Sebanyak 70 tim dari berbagai daerah di Indonesia meramaikan kejuaraan seri pertama yang baru awal kali digelar di lahan bekas galian tambang tersebut. 55 peserta berasal dari Jawa timur sementara 15 sisanya berasal dari luar Jawa Timur.

Setiawan Prasetyo, Ketua Mobil Club Semen Gresik, yang sekaligus tuan rumah kejuaraan tersebut mengatakan, kejurda di Special Competition State (STS) Bukit ‘Hollywood’ ini secara keseluruhan diikuti 70 peserta. “Ada 7 SCS yang di siapkan dan 2 peserta terbaik dari kelas dibawah 2500 dan diatas 2500 akan dikirim ke kejurnas akhir tahun ini di palembang sumatera selatan,” jelasnya.

Setiawan menambahkan, kegiatan Kejurda ini juga sebagai eliminasi daerah, dibagi menjadi 4 kelas, pertama kelas pemula, kedua kelas dibawah 2500, ketiga diatas 2500 dan terakhir kelas of roll atau ekstrem.

Sementara itu Direktur Utama PT.Semen Gresik (persero)Tbk, Dwi Sutjipto saat memberi sambutan mengatakan,”Semen Gresik sangat mendukung kegiatan adventure ini, lebih-lebih saat diselenggarakan di lahan bekas galian Semen Gresik di bukit ‘Hollywood’ yang merupakan Special Competition State (STS) menarik, jadi pantas untuk dicoba.”

Dwi menambahkan, Seninya kegiatan ini adalah selain memacu adrenalin juga saat berbagai teknik evakuasi mobil terbalik dilakukan, dan tentunya saat melakukan evakuasi pada mobil di bawah tebing atau jurang.rencananya kejuaraan ini akan berlangsung hingga esok hari.(ika/jto)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda