Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Sambut Hari Kartini, Perawat dan Dokter Berkebaya

21 Apr 2012 // 19:35 // BUDAYA, HEADLINE, KERAGAMAN

SIDOARJO (suarakawan .com) РDalam memperingati hari Kartini, Sabtu (21/04) seluruh perawat dan dokter rumah sakit Citra Medika Sidoarjo, berpenampilan berbeda. Perbedaan itu nampak jelas pada baju yang dipakai karyawan rumah sakit tersebut. Biasanya, para perawat dan dokter memakai baju warna putih, kini mereka diharuskan memakai baju kebaya bagi karyawan perempuan.

“Pemberlakuan mengenakan kebaya, khusus para perawat dan dokter wanita. Tujuannya untuk memperingati hari Kartini dan mengingat akan jasa-jasa ibu Kartini. Bahkan saat menangani atau memeriksa pasien, kita tetap harus mengedepankan pelayanan yang baik meskipun dengan berpakaian kebaya. Khusus di bulan April ini, selain memperingati hari kartini, kita juga memberikan hadiah untuk seluruh pasien perempuan, mengingat sekarang adalah hari besar kaum wanita indonesia,” ucap Kepala Ruangan Bagian Rawat Inap Wahyu.

Hal ini dilakukan untuk tidak mengurangi rasa hormat dan menghargai jasa ibu kartini. Dengan mengenakan pakaian kebaya, membuat suasana rumah sakit citra medika menjadi istimewa. Kesan rumah sakit yang menakutkan menjadi hilang.

“Saya senang kalau suasananya seperti ini terus. Apalagi khusus untuk pasien wanita diberi hadiah,” seperti yang diucapkan Fara, pasien wanita yang sudah 3 hari dirawat di rumah sakit tersebut. (dik/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda