Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Hasil Operasi Pasopati Polres Sidoarjo Tangkap 29 Pelaku Kejahatan

09 Apr 2012 // 20:21 // HUKUM & KRIMINALITAS, KRIMINALITAS

SIDOARJO (suarakawan.com) - Sebanyak 29 tersangka beserta barang buktinya, berhasil diamankan jajaran kepolisian resort Sidoarjo beserta jajarannya menggelar Hasil operasi Pasopati Semeru 2012 yang dilakukan sejak tanggal 24 maret 2012 – 06 april 2012.

Bentuk kejahatan para pelaku yang dibekuk dalam Operasi pasopati selama dua pekan tersebut, didominasi kejahatan Triple C, yaitu Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan),Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dengan jumlah 15 kasus yang diungkap. Kasus lainnya yaitu membawa sajam (senjata tajam) dan senpi (senjata api).

“Operasi pasopati ini, bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah penegakan hukum,”  ungkap Kapolres Sidoarjo AKBP Marzuki mengatakan, Senin(09/04).

Pihaknya juga menekankan kepada jajarannya untuk lebih mengatisipasi terkait sepak terjang kejahatan jalanan (street crime). Selain melakukan penindakan terhadap pelaku tindak kejahatan Triple C polisi juga menekankan kepada jajaran untuk melakukan tindakan yang bersifat pencegahan terjadinya kejahatan, lewat sosialisasi dan tingkatkan patroli. (dik/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda