Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2014 Bukan Hanya Dikenang & Diperingati Apalagi Memporakporandakan melainkan Seluruh Warga Negara Indonesia Dapat Menjalankan Perjuangannya Secara Benar Nilai-Nilai Pancasila & Semua Kita Adalah Bersaudara ||

Sambut Paskah, Gelar Teaterikal Penyaliban Yesus

06 Apr 2012 // 11:44 // KERAGAMAN, RELIGI

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan umat kristiani mengikuti aksi teaterikal ibadah jalan salip Jesus di gereja Roh Kudus Surabaya. Ibadah jalan salip Jesus ini dilakukan untuk mengingatkan kepada umat bagaimana Jesus disiksa hingga disalib demi menyelamatkan umat.

Terlihat pemuda gereja melakukan jalan salib dengan khusyuk. Sementara umat kristiani yang duduk di bangku, raut wajah mereka begitu termenung setelah melihat teaterikal Jesus disiksa dengan cara dicambuk dan diseret oleh serdadu. Bahkan, dalam teaterikal tersebut, darah mulai keluar namun Jesus tetap bertahan dengan pendiriannya. Ia rela mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan umat dan memberikan kebahagiaan bagi pengikutnya.

Menurut Romo Stefanus Ikadek Adi Subrata, teaterikal ini untuk mengingatkan tentang perjuangan Jesus. Sementara Edo Kristiano, salah satu pemeran Jesus, mengaku bangga bisa memerankan. Ia berharap bisa menjadi pelajaran bagi dirinya dan umat kristiani tentang pengorbanan Jesus.(Bs/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda