Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Kejar 6 Emas, POSSI Jatim Try Out-kan Atletnya ke Dalam dan Luar Negeri

03 Apr 2012 // 15:26 // ALL SPORTS, OLAHRAGA

SURABAYA (suarakawan.com) – Makin dekat PON XVIII 2012, makin intensif pula cabang olahraga (cabor) mempersiapkan diri. Tak terkecuali cabor selam. Cabor ini melakukan try out ke dalam dan luar negeri untuk mengejar target 6 emas.

Jika nomor kolam try out ke China. Nomor laut justru try out ke Pasir Putih Situbondo dan Dumai. Try out ke tempat berbeda yang akan dilakukan pada 19 april-2 Mei mendatang ini diikuti 12 atlet.

Usai try out di dua tempat itu, para atlet selam nomor laut ini kembali di TC kan di Dumai selama dua bulan menjelang PON. Tepatnya, Agustus hingga September.

“Sengaja kita memilih dua tempat itu, karena untuk menyesuaikan dengan venue pertandingan. Sebab, pertandingan selam nomor laut ini akan digelar di Dumai,” kata pelatih Puslatda Selam PON Jatim ketika ditemui di KONI Jatim, Selasa (03/04).

Intensifnya latihan atlet nomor laut ini, karena ingin mengejar target 4 medali emas. Target ini disesuaikan dengan hasil yang digapai atlet pada Pra Kualifikasi PON di Jakarta beberapa waktu lalu. Jatim mendapat 4 emas di nomor OBA (orientasi bawah laut) 2 emas dan 10 km bifin 2 emas.

“Secara keseluruhan cabor selam ditargetkan KONI Jatim 6 emas. Dua emas lainnya diharapkan dari nomor kolam. Andalan kita, Angeline Sugianto dan Priscilia Gunawan,” paparnya.

Target 6 emas tersebut, sebenarnya jauh dari perolehan emas pada PON XVII 2008 di Kalimantan Timur. Saat itu, tim selam Jatim tampil sebagai juara umum dengan mendapat 12 emas dari 24 emas yang diperebutkan.

Penurunan target ini, dikarenakan jumlah medali emas yang diperebut pada PON Riau mengalami pengurangan. Jika PON Kaltim menyediakan 24 emas, sebaliknya di PON Kaltim total emas yang diperebutkan menjadi 15 emas.

Itu artinya ada 9 emas atau 9 nomor yang dihilangkan. Beberapa diantaranya nomor andalan Jatim. “Dengan 15 emas yang diperebutkan dan Jatim dapat 6 emas, itu sudah bagus. Makanya kita matangkan betul peselam-peselam Jatim dalam lima bulan terakhir ini,” katanya. (Bng/jto)

Keterangan foto: Pelatih selam Jatim, Nurul Anshori yang baru saja mendapat penghargaan pelatih terbaik 2011 SIWO PWI Jatim. (Bng)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda