Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Subangkit Akui Keunggulan Persiku

16 Mar 2012 // 20:22 // OLAHRAGA, SEPAK BOLA

SURABAYA (suarakawan.com) - Pelatih Persebaya DU, Subangkit mengakui keunggulan tim Persiku Kudus. Mereka mampu memanfaatkan menurunnya performa Persebaya sehingga bisa memetik kemenangan tipis 2-1.

“Dua gol itulah yang kemudian meningkatkan mental para pemain Persiku Kudus. Taktik yang diterapkan Persiku berhasil,” kata Subangkit kepada wartawan usai pertadingan, Jumat (16/03).

Sebenarnya, Subangkit telah mencoba membangkitkan semangat para pemainnya pada jeda pertandingan. Akan tetapi waktu yang tersisa belum cukup untuk menyamakan kedudukan. Apalagi para permain Persiku tetap bermain dengan disiplin tinggi.

“Kekalahan yang terjadi kali ini lebih disebabkan karena faktor pemain. Sejumlah pemain kondisinya tidak baik sehingga performa tim tidak maksimal. Hari ini tidak main seperti biasanya. Tidak ada preasure sepanjang pertandingan,” ujarnya.

Sejumlah pemain yang kondisinya buruk tapi dipaksakan untuk bermain adalah Jaenal Ichwan Charles Parker. Sebenarnya tim sudah tidak akan menerjunkan kedua mengingat cidera yang masih membekapnya. Hanya saja, mereka menyatakan siap untuk bermain. “Pemain yang minta bermain,” ucapnya.

Sebaliknya, pelatih Persiku Kudus Riono Asnan bangga dengan hasilyang didapat. Strateginya untuk memperkuat lini tengah sukses untuk mengalahkan Persebaya. “Kita pancing semua pemain Persebaya bermain di lini tengah. Setelah masuk langsung kita counter,” cetusnya.

Kemenangan kali ini bisa jadi menjadi sejarah bagi Persiku Kudus. Karena tidak mudah mengalahkan Persebaya, apalagi di kandang sendiri dengan tekanan yang cukup tinggi. “Tak hanya dari tim Persebaya, tekanan juga datang dari para Bonekmania yang selalu setia memberikan dukungan,” timpalnya. (Bng/jto)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda