Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2014 Bukan Hanya Dikenang & Diperingati Apalagi Memporakporandakan melainkan Seluruh Warga Negara Indonesia Dapat Menjalankan Perjuangannya Secara Benar Nilai-Nilai Pancasila & Semua Kita Adalah Bersaudara ||

GTUG Chapter Surabaya

14 Mar 2012 // 17:18 // GADGET, GAYA HIDUP, TEKNOLOGI

SURABAYA (suarakawan.com) – Para developer programer yang ada di Surabaya sedang berbahagia. Pasalnya Google Technology User Group (GTUG) kini hadir di Surabaya tepatnya di Sekolah Tinggi Teknis Surabaya (STTS). Dengan hadirnya GTUG di capther Surabaya ini menambah jumlah capter di Indonesia yang sebelumnya berada di Bandung dan Jakarta.

Secara resmi GTUG yang ditangani oleh Pusat studi Andorid STTS dilaunching kemarin (13/03) bersama dengan Erwan Mace, Developer Relations Google South – East Asia. “ Ini merupakan komunitas terbuka level dunia untuk para programer maupun peminat Google Technology yang bisa jadi ajang sharing teknologi bersama,” kata Esther Irawati Setiawan, S.Kom., M.Kom, pimpinan GTUG STTS Surabaya, Rabu (14/03).

Samapi Maret 2012 secara global sebanyak 95 negara telah bergabung dalam GTUG. Setiap negara diwakili oleh sejumlah chapter yang hanya boleh satu chapter untuk sebuah kota besar. Di Surabaya sendiri walaupun baru saja dibuka kemarin namun sudah tercatat sebanyak 95 anggota yang terdiri dari para developer, mahasiswa hingga praktisi yang bergabung di GTUG Surabaya.

Terbentuknya GTUG chapter Surabaya ini sebenarnya muncul dari Surabaya Android DevCamp yang sebelumnya diadakan. “Akhirnya kami berinisiatif untuk mendirikan GTUG Chapter Surabaya sebagai wadah berkumpulnya developers di Surabaya yang memanfaatkan teknologi Google,” tambahnya.

Menurut Esther bagi masyarakat Surabaya baik yang ingin bergabung dalam GTUG Chapter Surabaya sangat terbuka. Tinggal membuka website di http://www.GTUG.STTS.edu//.

“Kami berharap ada lebih banyak lagi yang mau bergabung, karena keuntungan yang didapat akan banyak sekali salah satunya bisa tahu teknik terbaru dari teknologi google yang terbaru,” harap Esther. (din/jto)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda