Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Semarak HUT RI yang ke 69 untuk Mewujudkan Cita-cita Pendiri Republik Indonesia Sesungguhnya untuk Memajukan Negara serta Rakyat Indonesia Sejahtera & Makmur BUKAN Menggerogoti aset-aset Negara & menjadi Koruptor-koruptor Negara" ||

PKS: Gus Ipul Memungkinkan Dicalonkan Menjadi Calon Gubernur

11 Mar 2012 // 12:11 // HEADLINE, POLITIK, POLITIK & PEMERINTAHAN

SURABAYA (suarakawan.com) – DPW PKS Jatim menilai Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) layak dicalonkan menjadi Gubernur Jatim pada Pemilu Gubernur (Pilgub) Jatim 2013 yang akan datang.

“Kalau melihat peta politik dan realita masyarakat Jatim sekarang, Gus Ipul yang paling memungkin dicalonkan menjadi calon gubernur (cagub),” kata Ketua Umum DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto kepada wartawan di Empire Palace, Minggu (11/03).

Parameter Gus Ipul layak dicalonkan cagub, menurutnya, Gus Ipul sudah punya pengalaman memimpin pemerintahan. Selama tiga tahun bersama Gubernur Jatim Soekarwo, Jatim mengalami banyak kemajuan. Gus Ipul juga pernah menjadi menteri.

“Kedua, menjadi salah satu faktor sukses Soekarwo baik di Pilkada 2009 dan yang sekarang. Sekarang ini, Gus Ipul luar biasa kunjungan ke daerah-daerah,” ujarnya.

Apakah sudah menjalin komunikasi dengan Gus Ipul, Hamy mengaku pihaknya selama ini dekat dengan Gus Ipul dan Soekarwo. “Keduanya jadi petanya sangat dinamis. Hanya untuk Soekarwo, kita belum tahu apakah akan maju atau tidak,” jelasnya.

Dia melihat posisi Soekarwo bergantung pada kompelasi nasional. Apakah, dia jadi naik nasional atau tidak. “Karena itu, PKS harus memuat wacana-wacana agar kita tidak tergantung pada Soekarwo,” tegasnya.

Yang pasti, kata Hamy, siapa cagub yang akan diusung PKS bergantung pada hasil Pemiluraya yang digelar PKS. Ada 8 calon yang sudah dirunning ke Pemiluraya. Tiga calon itu diantaranya dari unsur Ketua DPW, MPW dan Dewan Syariah Partai (DSP).

“Nah, dari 8 calon itu nanti akan mengerucut menjadi dua orang. Bisa Soekarwo, Gus Ipul atau Khofifah Indarparawansa yang siapa tahu ingin mencalonkan lagi,” tuturnya. (Bng/jto)

Keterangan foto: Ketua Umum DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto menggendong putrinya saat nonton bareng film “Negeri Lima Menara” di studio 21, Plasa Surabaya. (Bng)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda