Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

Tetap Sehat di Hari Tua Dengan Rutin Minum Teh Hijau

24 Feb 2012 // 08:48 // GAYA HIDUP, KESEHATAN

SURABAYA(suarakawan.com) – Hampir semua orang tahu bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan, misalnya mengurangi risiko terkena kanker dan menurunkan tekanan darah. Kini, penelitian mengungkapkan manfaat teh hijau yang terbaru. Apakah itu?

Penelitian tersebut dilakukan oleh para ahli dari Tohoku University School of Medicine Graduate.
Mereka mengamati 14 ribu orang dewasa dengan usia 65 tahun ke atas, yang memiliki kebiasaan minum teh hijau dalam jangka waktu tiga tahun.

Dari penelitian itu diketahui bahwa orang yang paling sering meminum teh hijau secara rutin, dapat lebih mudah saat menjalani hari tua. Artinya, mereka memiliki fungsi tubuh yang baik sehingga tidak menemui masalah saat menjalankan aktivitas dasar seperti mandi atau ganti pakaian.

“Mengonsumsi teh hijau secara signifikan berhubungan dengan rendahnya faktor risiko kecacatan fungsional,” ujar seorang peneliti yang studinya dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Seperti yang dikutip dari Wolipop, orang yang sering mengonsumsi teh hijau juga memiliki gaya hidup yang sehat. Mereka melakukan diet, mengonsumsi banyak sayur, mengurangi rokok dan menyelesaikan pendidikan yang tinggi.

Selain itu, mereka juga memiliki dukungan sosial yang lebih baik. Misalnya, mempunyai banyak teman dan keluarga. Sedangkan mereka yang tidak meminum teh hijau, justru sebaliknya. (din/jto)

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda