Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

KPSI Gelar Debat Kandidat Sebelum KLB

24 Feb 2012 // 18:41 // OLAHRAGA, SEPAK BOLA

SURABAYA (suarakawan.com) - Gebrakan baru dilakukan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), tak ingin mendapatkan ketua umum seperti membeli kucing dalam karung, KPSI akan menguji kemampuan calon ketua umum dan wakil ketua sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, 18 Maret mendatang.

Para kandidat ketua umum dan wakil ketua PSSI diwajibkan membuat makalah yang berisi visi dan misi jika kelak terpilih menjadi ketua umum. Bahkan, mereka akan diuji di arena debat kandidat yang sekarang tengah dirancang KPSI.

Rencananya, debat kandidat akan digelar satu minggu lagi dan akan disiarkan langsung di televesi nasional. “Seluruh calon harus hadir di debat kandidat, kata Ketua Komite Pemilihan (KP), Dhimam Abror di Kantor KONI Jatim, Jumat (24/02).

Saat ini sudah ada 19 nama calon ketua umum PSSI, 20 calon wakil ketua PSSI dan 46 calon EXCO. Namun, yang diharuskan mengiikuti debat kandidat hanya ketua dan wakil ketua. Sedangkan, untuk Executif Commite (Exco) tidak ada debat kandidat.

Tujuan diwajibkanya pembuatan makalah visi misi dan digelarnya acara debat kandidat untuk mengetahui keseriusan para kandidat. Jangan sampai ada kandidat yang maju hanya untuk asal-asal.

Bila ada yang asal-asalan, akan bisa diketahui dari makalah yang dibuat dan proses debat kandidat nantinya. “Para kandidat harus memaparkan program kerjanya dalam makalah dan acara debat kandidat. Dari sini kita akan mengetahui keseriusan kandidat mencalonkan diri,” tandasnya.

Acara debat kandidat ini merupakan yang pertama dalam sejarah pemilihan ketua PSSI. Nantinya, pihak KPSI akan mendatangkan sejumlah panelis.

Selain dari KPSI, juga akan diundang dari praktisi sepakbola, akademisi, perwakilan klub dan beberapa pihak terkait lainnya. “Mungkin ada 5 sampai orang panelis yang akan mengawal jalannya acara debat kandidat,” imbuhnya. (Bng/jto)

 

Keterangan foto: Dhimas Abror (kiri) didamping Ketua Umum Pengprov PSSI Jatim, La Nyalla Mattaliti. (Bng)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda