Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2014 Bukan Hanya Dikenang & Diperingati Apalagi Memporakporandakan melainkan Seluruh Warga Negara Indonesia Dapat Menjalankan Perjuangannya Secara Benar Nilai-Nilai Pancasila & Semua Kita Adalah Bersaudara ||

Ma’ruf Meraup Berkah di Musim Hujan

23 Feb 2012 // 14:38 // KAWAN KITA

SURABAYA(suarakawan.com)- Musim hujan menjadi musim yang mendatangkan keberkahan bagi jasa reparasi payung jalanan. Dimusim hujan kali ini, keuntungan jasa reparasi payung meningkat hingga 50 persen. Ma’ruf adalah salah satu pekerja jasa reparasi payung jalanan yang biasa mangkal di jalan pasar kembang Surabaya. Bagi pria kelahiran Lamongan 59 tahun silam ini, musim hujan menjadi musim pembawa berkah bagi dirinya. Jika pada musim kemarau jasa reparasi payungnya hampir enggan diminati masyarakat. Namun pada musim hujan kali ini usaha jasa reparasi payungnya kebanjiran order hingga naik 50 persen.

“Kalau musim hujan itu selalu membawa berkah. Namanya juga payung, dibutuhkan waktu hujan saja. Tapi kalau musim panas, sepi, Mas. Tapi biar sepi, rejeki pasti ada. Selama ada usaha, tuhan pasti ngasih rejeki entah bagaimana caranya,” ujar Ma’ruf, Kamis (23/o2).

Perhari keahlian tangan Ma’ruf mampu menyulap sekitar 10 hingga 20 payung rusak menjadi payung layak pakai.

Harga yang dipatok-pun hanya lima ribu rupiah per-reparasi payung dengan garansi satu minggu. Harga itu tergolong murah lantaran spare parts yang digunakan tak lain barang loakan dari pengepul besi tua.

Sumiati, salah satu pelanggan, merasa terbantu menggunakan jasa reparasi payung untuk memperbaiki payungnya yang rusak dari pada membeli payung baru. Terlebih lagi payung sangat diperlukan untuk keperluan aktivitas ditengah musim hujan.

Memang seperti diketahui, bahwa di Surabaya jasa reparasi payung mulai sulit dijumpai. Hal ini lantaran usaha reparasi payung merupakan usaha musiman sehingga lambat laun banyak yang beralih ke usaha jasa lainnya. (Bs/jto)

 

 

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda