Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

Gara-Gara Proliga, Program Puslatda Bola voli PON Jatim Terganggu

22 Feb 2012 // 18:05 // ALL SPORTS, OLAHRAGA

SURABAYA (suarakawan.com) – Program latihan Puslatda tim bola voli terganggu oleh Kompetisi bola voli Proliga yang bergulir sejak minggu lalu. Pasalnya, pemain yang menghuni Puslatda banyak yang memperkuat klubnya masing-masing di Proluga.

Saat ini, tim puslatda voli Jatim saat ini diperkuat 15 pemain. Enam pemain di antaranya berasal dari klub Indomaret Sidoarjo. Sisanya berasal dari Samator. Sementara tiga atlet yang dikembalikan ke klub adalah Lailatul Witri dari Samator, Galih dari Probolinggo, dan Arie dari Magetan.

“Seluruh pemain yang menghuni puslatda membela tim Proliga. Ada yang ikut Bank Sumbel Palembang, ada pula yang ikut tim Jakarta,” kata pelatih tim puslatda voli Jatim, Ibarsyah ketika ditemui di KONI Jatim, Rabu (22/02).

Menurutnya, latihan Bagus Wahyu Ardiyanto terganggu, karena Proliga berlangsung sampai Mei. Padahal, penyelenggaraan PON XVIII 2012 di Pekanbaru, Riau akan dimulai September. “Proliga berakhir Mei dan latihan puslatda kembali jalan, Juni,” ungkapnya.

Meski demikian, Ibarsyah mengaku gembira dengan keikutsertaan para pemain ke kompetisi voli paling bergengsi di tanah air tersebut. Pemain merasa diuntungkan karena mereka bisa menimba ilmu, mendapat pengalaman dan mentalnya tertempa dalam kompetisi resmi dan ketat.

“Saya tak terlalu khawatir dengan minimnya intensitas berkumpul para pemain jika mereka mengikuti ProLiga. Di sela-sela seri, pemain masih bisa latihan bareng. Intinya, program puslatda disesuaikan dengan jadual Proliga,” ujarnya. (Bng/jto)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda