Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2014 Bukan Hanya Dikenang & Diperingati Apalagi Memporakporandakan melainkan Seluruh Warga Negara Indonesia Dapat Menjalankan Perjuangannya Secara Benar Nilai-Nilai Pancasila & Semua Kita Adalah Bersaudara ||

Kasus Pemalsuan Surat, Ketua DPD PAN Gresik Divonis Bebas

31 Jan 2012 // 17:46 // HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

GRESIK (suarakawan.com) – Khamsun, Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik terdakwa kasus pemalsuan surat akhirnya divonis bebas setelah melalui proses hampir 2 tahun oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Selasa (31/01).

Dalam persidangan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim M Fatkhan tersebut, Khamsun dinyatakan bebas karena dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak terbukti.

“Majelis Hakim menyatakan, bahwa saudara Khamsun, Amun Manan, maupun Endi Bi Sae tidak terbukti melakukan tindak pidana, baik secara primer maupun subsider,” ucap Fatkhan dalam putusannya.

Pada saat persidangan, nampak pendukung Khamsun memenuhi ruangan sidang dan mereka terlihat antusias mengikuti persidangan hingga pada saat putusan bebas dinyatakan majelis hakim. “Alhamdulillah, Allahu Akbar,” teriak salah seorang pendukung Khamsun yang menggunakan atribut PAN dan langsung disahuti oleh yang lainnya.

Menanggapi putusan bebasnya itu, Khamsun merasa bersyukut. “Sebelumnya saya ucapkan rasa syukur atas putusan ini,” ucapnya. Khamsun juga mengaku lega, sebab selama dua tahun dia merasa terombang-ambing dan hidup penuh ketidakpastian dengan proses hukum yang ia jalani. “Sebenarnya yang dirugikan tidak hanya saya saja, melainkan juga DPD PAN Kabupatenb Gresik,” jelasnya kepada wartawan.

Sebab, menurutnya hal tersebut tentu saja berimbas pada kosongnya kepengurusan PAN dan berdampak pula pada terhambatnya kegiatan DPD PAN Kabupaten Gresik.

Seperti diketahui, Khamsun didakwa karena tuduhan pemalsuan tanda tangan pada saat Pilkada Gresik ditahun 2010 silam. Dan pihak yang melaporkan bahwa Khamsun telah melakukan tindakan pemalsuan tersebut adalah Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik Kasir Ibrahim. (ika/sug)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda