Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Polisi Bantu Jaga KBS Untuk Beri Kenyamanan Pengunjung Selama Liburan

31 Dec 2011 // 19:31 // HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

SURABAYA (suarakawan.com) – Kepolisian Daerah Jawa Timur menerjunkan sedikitnya 20 personil untuk mengamankan perayaan Tahun Baru di Kebun Binatang Surabaya (KBS), sebagai antisipasi mencegah gangguan keamanan dan tindak kriminalitas selama musim libur. Pengamanan oleh Satuan Sabhara Polda Jawa Timur dilakukan secara terbuka dan tertutup, didukung pengamanan personil dari Polsek Wonokromo.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wonokromo, Kompol Christian Tobing mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman pada pengunjung Kebun Binatang Surabaya, serta menjaga satwa dari gangguan orang yang tidak bertanggungjawab.

“Pengamanan memang sudah menjadi tanggungjawab kami do Polsek Wonokromo. Untuk personi8l dari Polda mulai hari ini,” kata Kompol Christian Tobing, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kebun Binatang Surabaya, Sabtu (31/12).

Pengamanan yang dilakukan kepolisian juga mengantisipasi indikasi terjadinya tindak pidana pencurian satwa, maupun tindak kejahatan lain yang terjadi di dalam arean Kebun Binatang Surabaya.

“Malam hari juga kami lakukan patroli. Pengamanan di dalam kami fokuskan pada titik-titik yang dianggap rawan gangguan keamanan. Sementara pengamanan di luar area KBS juga kami lakukan,” imbuh Kapolsek Wonokromo kepada suarakawan.com.

Sementara itu Humas Kebun Binatang Surabaya, Anthan Warsito menjelaskan, pengamanan oleh pihak kepolisian yang diminta pihak manajemen KBS, semata-mata untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Libur Tahun Baru kali ini kami berharap pengunjung yang memilih KBS sebagai tempat berekreasi bersama keluarga dapat merasa aman dan nyaman,” ujar Anthan Warsito, Humas Kebun Binatang Surabaya.

Anthan Warsito menambahkan, jumlah pengunjung pada libur akhir tahun kali ini diperkirakan mengalami peningkatan, antara 50.000 hingga 100.000 pengunjung.(PetrusR/jto)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda