Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Gerbong Mutasi Polda Jatim Bergulir, Beberapa Kapolres Dan Pejabat Utama Promosi Jabatan

21 Dec 2011 // 07:47 // HEADLINE, HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

SURABAYA (suarakawan.com) – Gerbong mutasi jajaran Polda Jatim kembali bergulir.Berdasarkan TR Mabes Polri nomer ST/2431/XII/2011 tertanggal 20/12 beberapa Pamen jajaran Polda Jatim berpindah tugas. Diantaranya adalah Kepala SPKT ,AKBP Anom Wibowo akan melanjutkan tugas sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengantikan AKBP Jayadi yang melanjutkan tugas sebagai Kapolres Jember. Jayadi mengantikan AKBP Samudi yang akan melanjutkan tugas sebagai Wadir Narkoba Polda Jatim menggantikan AKBP Gagas Nugraha yang mendapatkan job Kombes Pol dengan menjabat sebagai Direktur Narkoba Polda Gorontalo.

Sedangkan AKBP Syahardiantono selaku Wadir Reskrimsus akan melanjutkan tugas ke Bareskrim Ekonomi Mabes Polri. Mantan Kapolres Pasuruan ini juga mendapatkan job Kombes Pol di Bareskrim Polri.Sementara posisi Wadir Reskrimsus masih kosong belum terisi.

Selain itu Kapolres Pasuruan Kabupaten AKBP Agung Yudha akan melanjutkan tugas sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan.

Disamping itu informasi yang di gali suarakawan.com, beberapa Kapolres jajaran Polda Jatim juga berpindah tugas, antara lain Kapolres Tulungagung,Kapolres Bojonegoro, Kapolres Ngawi, Kapolres Madiun, Kapolres Nganjuk.

Sedangkan untuk jajaran pejabat utama Polda Jatim yang masuk dalam gerbong mutasi adalah Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmad Mulyana akan melanjutkan tugas sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Selatan, posisi Kabid Humas diisi oleh Kombes Pol Hilman Thayib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin. Selain Kabid Humas, pejabat utama Polda Jatim yang berpindah tugas adalah Kabidkum (Kepala Bidang Hukum) Kombes Pol Imam Sayuti berpindah tugas sebagai Kabidkum Polda Metro Jaya, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Kadarusman yang sebelumnya menjabat sebagai Advokat Divbinkum Mabes Polri. Sedangkan Dir Pol Air Kombes Pol Frederik Kalalembang yang akan mengikuti pendidikan Sespati, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Agoes Doea yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pol Air Polda Bali.

Terkait mutasi ini, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmad Mulyana saat di konfirmasi membenarkan bahwa ada mutasi berdasarkan TR Mabes Polri.

“Mutasi rutin saja, beberapa Kapolres jajaran Polda Jatim dan pejabat utama berpindah tugas,detailnya nanti saya cek dulu,” ujar Kombes Pol Rachmad Mulyana (Rabu,21/12).(Wis/jto)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda