Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Calon Kepala Desa Tak Terdaftar, Warga Kureksari Kepung Balai Desa

SIDOARJO (suarakawan) – Kantor kelurahan warga kureksari tertutup kedua sisi pintunya pada Selasa (08/11) siang, kejadian ini berawal adanya isu dari salah satu warganya yang tidak terima dengan terpilihnya beberapa colon lurah atau kepala desa yang ada di Desa Kureksari Kecamatan Waru Sidoarjo.

Dengan dibantu pasukan pengamanan dari seluruh anggota polsek waru dan satu truk anggota samapta Polres Sidoarjo untuk mengamankan aksi amuk massa yang diperkirakan akan terjadi.

Warga yang tak setuju atas terpilihnya lima kandidat calon kapala desa berseberangan dengan warga yang tak setuju, membuat suasana Desa Kureksari sedikit memanas dari warga satu sama warga yang lain dan sampai sampai antar warga pun saling menaruh kecurigaan.

Menurut Cak Di sapaan akrabnya pada saat itu sudah ada kesepakatan dari delapan calon yang ada ternyata yang terpilih hanya lima kandidat, “Entah dari mana asalnya kok tiba – tiba saja ada yang tidak setuju dan memilih membatalkan ke lima calon kandidat yang sudah terpilih pada hal semua warga sudah sepakat setuju,” katanya.

Bahkan, lanjutnya sudah ada penanda tanganan diatas materai segala, namun bila yang tidak setuju pingin menggugat, harus menunjukan bukti-buktinya dan alasan yang jelas agar diproses secara jalur hukum “Boleh – boleh saja asalkan bisa menunjukan buktinya.” imbuhnya lagi.

Isu demo warga yang tidak setuju atas calon terpilih bakal menduduki balai desa ternyata tidak terbukti, namun demikian anggota kepolisian pun masih tetap berjaga-jaga dengan menapal kuda seluruh area kelurahan Kureksari.

Dan meskipun kesepakatan antara kedua kubu belum terselesaikan pencalonan kelima calon terpilihpun akan diajukan ke Bupati Sidoarjo dan dianggap sudah sah.(dik/jto)

Keterangan Foto: Warga Kureksari Yang Mengepung Balai Desa Kureksari (dik)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda