Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

Jatim Fair Resmi Dibuka Gubernur Jatim

11 Oct 2011 // 09:01 // EKONOMI, HEADLINE

SURABAYA (suarakawan.com) – Jatim fair yang digelar di Grand City sejak jumat, 7 Oktober 2011 resmi dibuka  Senin (10/10) malam. Peresmian Jatim Fair dihadiri oleh Gubernur Jatim, Drs. H. Sukarwo, Ketua DPRD Jatim, Kapolda Jatim, PANGDAM V/Brawijaya, Duta Besar China, Konjen China, dan para petinggi lainnya.

Dibuka dengan tarian selamat datang, yakni tari Lenggang Suroboyo dan juga pesta kembang api, semakin manambah kemeriahan Jatim Fair. Ratusan pengunjung yang hadir tampak antusias mengelilingi sejumlah stan yang ada di halaman Grand City.

Acara yang sekaligus dilaksanakan dalam memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 66 tahun ini mengusung tema ” Semarak Hiburan, Belanja dan Rekreasi Keluarga”.

Stan yang turut memeriahkan arena digelarnya Jatim Fair sebanyak 565 stan, di antaranya produk pertanian kerajinan dan furniture, garmen, produk hasil olahan dari kulit, perhiasan, produk elektronik, otomotif, telekomunikasi, perkebunan, produk makanan dan minuman, pariwisata dan perbankan. Dan ternyata 11 diantaranya berasal dari negara tetangga. Dan hal tersebut mampu menghadirkan total 1800 pengunjung hingga hari ke 4 ini. Dengan pemasukan sekitar 4,2 milliar rupiah.

“Event ini akan menyerap sedikitnya 175.000 pengunjung dari berbagai kalangan dan daerah. Bahkan, ada buyer dari 11 negara sahabat yang akan hadir dan meramaikan perhelatan akbar ini,” terang Direktur PT Debindo Mitra Tama, Dadan M. Kushendarman.

Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Sukarwo, mengatakan, ini adalah satu kegiatan yangg alhamdulillah dari tahun ke tahun berkembang dengan baik, semoga tahun depan berkembang di seluruh asia pasifik di Surabaya. ” Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada rakyat Jawa Timur karena telah memeriahkan HUT Jatim ke 66 dan turut memelihara ketentraman dan ketertiban Jatim,” ungkapnya.(dm/jto)

Keterangan Foto: Gubernur Soekarwo Saat Membuka Jatim Fair (dm)

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda