Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

Masjid Rahmad Salurkan 4 Ton Beras

31 Aug 2011 // 05:59 // DAERAH

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan Dhuafa memadati halaman Masjid Rahmad Kembang Kuning Surabaya guna mendapatkan Zakat Fitrah.

Total paket yang dibagikan di Masjid Rahmad dalam iedul fitri 1432 H ini sebanyak  4 Ton beras,dengan masing-masing beras mencapai 5 Kg,dan 20 juta untuk zakat mal.

Zakat yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan dari zakat fitrah dan zakat mal yang dibayarkan oleh masyarakat, sebagai kewajiban yang diperuntukkan bagi seorang muslim sebagai kesempurnaan ibadah puasa.

Para penerima paket zakat ini diseleksi terlebih dahulu,dengan mebuat barikade dan sekat,dan membedakan  penerima zakat bagi Laki dan perempuaan untuk menghindari membludaknya calon penerima paket yang berpotensi melahirkan kekacauan.

Meskipun sempat terjadi kericuhan,karena penerima zakat berkelahi di dalam halaman,namun pelaksanaan pembagian zakat di Masjid peninggalan Sunan Ampel ini berlangsung tertip. (Bs/nas)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda