Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Banyak Peserta Takbir Keliling Tak Peduli Keselamatan

31 Aug 2011 // 01:35 // DAERAH

peserta takbir keliling yang ngawur

SURABAYA(suarakawan.com)- Banyaknya para masyarakat muslim sekarang ini bertakbir mengelilingi kota Surabaya, akan tetapi terlihat banyak diantara mereka tidak memikirkan keselamatan.

Banyaknya para masyarakat yang sedang bertakbir keliling kota sangat ramai dan padat, terihat di jalan-jalan besar di Surabaya seperti jl Panglima Sudirman yang memiliki satu arah jalan. Disana terlihat banyak sekali para masyarakat yang betakbir adalah anak-anak yang masih terhitung belia sekitar umur 9-11 tahun.

Dengan menggunakan mobil dengan bak belakang terbuka anak-anak ini menari sambil mengumandangkan takbir. Tidak ada rasa takut di diri merka jika nantinya terjatuh. “aku senang mas jalan-jalan gratis bisa dan lihat-lihat orang banyak” kata didit (10) salah satu peserta takbiran, Selasa (30/08).

Dia mengutarakan kalau dirinya setiap tahun selalu ikut takbir keliling jalan Surabaya. Di pantauan kami juga Nampak seorang bapak dengan menggunaan mobil pribadi keluar berdiri di belakan mobil dengan anaknya dengan hanya berpegangan pada pintu mobil belakang.

Semoga di tahun-tahun mendatang para masyarakat lebih memperhatikan keselamatannya masing-masing jangan sampai meranyakan hari yang bahagia malah menjadi petaka.(nang/nas)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda