Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

7 Himbauan Kamtibmas Polda Jawa Timur

31 Aug 2011 // 13:43 // HUKUM & KRIMINALITAS

Kombes Pol Rahmat Mulyana

SURABAYA(suarakawan.com) -Walaupun terjadi perbedaan hari raya Idul Fitri pada tahun ini,namun masyarakat dapat menunjukkan kedewasaan dalam memaknai sebuah perbedaan,sehingga secara umum situasi kondisi Kamtibmas di Jawa Timur kondusif.

“Belum ada kejadian menonjol,hingga hari ini,kamtibmas Jatim kondusif,”ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana,(Rabu,31/08).

Dalam kesempata ini,mantan Wakapolwil Malang ini memberikan 7 himbauan kepada masyarakat Jawa Timur yang sedang merayakan lebaran maupun melakukan perjalanan mudik.

1.Periksa rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan kosong,seperti pintu,jendela,kompor,dll.Memberikan Lampu penerangan diluar rumah.

2.Laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat(satpam),tetangga bila ditinggalkan dalam keadaan kosong untuk waktu tertentu

3.Simpanlah barang berharga,dokumen penting ditempat aman dan rahasia di dalam rumah

4.Tidak mengunakan perhiasan yang mencolok jika berada di tempat umu

5.Tambahkan kunci ganda dan parkir di tempat yang ama pada kendaraan bermotor

6.Mintalah pengawalan Polri terdekat pada saat anda menyetori mengambil uang di Bank,gratis

7.Sebelum melakukan perjalanan jauh,cek kondisi kendaraa,serta nyalakan lampu di siang hari dan berdoa.bila lelah gunakan pos pan kepolisian untuk istirahat.

“Kami juga menyampaikan selamat lebaran,minal aidzin wal faidzin,apabila selama ini masih ada yang belum sempurna dalam pelayanan,yang kami berikan,”tutur Kabid Humas.(Wis/nas)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda