Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

Penyeberangan Perak Sepi

30 Aug 2011 // 22:45 // DAERAH

gerbang masuk pelabuhan

SURABAYA (suarakawan.com) – Suasana malam lebaran di pelabuhan ujung surabaya ke madura atau sebaliknya saat ini  memang tidak terlalu banyak pemudik. Ini terlihat dari frekuensi keberangkatan dan kedatangan kapal yang agak lam selisihnya. nampaknya sejak 1 jam lalu belum ada kapal yang berangkat atau pun tiba.

Sementara untuk suasana di penyebraan antar provinsi seperti di pelabuhan gapura surya, pelabuhan roro, pelabuhan jamrud juga tampak tidak ada aktifitas sama sekali. Hanya ada belasan orang saja yang tampak tertidur di halaman gapura surya terlihat seperti kota mati. Yang terdengar hanya suara takbir dari masjid mujahidi yang ada di jalan perak.

Sementara itu, ada perbeadaan antara pelabuhan roro dan jamrud. jika roro sudah tak ada kontainer atau barang sama sekali, namun di pelabuhan jamrud masih terlihat tumpukan kontaner yang belum dikirim. meski demikian tak terlihat aktifitas sama sekali. apalagi juga terlihat gelap.

Sedangkan untuk mobil angkutan yang ada di terminal khusus lebaran di depan gapura surya hanya ada 7 unit saja, itu pun semua tidak berjalan sejak pukul 5 sore tadi. beberapa toko hanya satu dua saja yang buka.

Hal senada juga terlihat untuk kondisi arus lalu lintas di sepenjang jalan perak atau akses menuju pelabuhan baik pelabuhan ujung maupun gapura surya dan pelabuhan roro serta pelabuhan jamrud  tanjung perak nampak lengang sekali tidak ada hambatan, hanya beberapa masyarakat yang mempersiapkan peralatan untuk sholat idul fitri besok.(bs/nas).

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda