Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Malam Takbiran, Surabaya Ternyata Masih Bernyawa

30 Aug 2011 // 23:38 // DAERAH

takbir keliling

SURABAYA (suarakawan.com)- Setelah di siang hari suasan jalanan sangat lenggang , Surabaya ternyata masih bernyawa pasalnya menjelang H-1 hari raya Idul fitri ini jalanan ramai dan padat merayap. Selasa 30/8 semua jalan pusat kota di penuhi dengan orang yang sedang melakukan takbir untuk menyambut hari kemenangan tersebut.

Malam telah tiba hari terakhir untuk berpuasa telah selesai waktunya untuk umat muslim menyambut kemenangan di hari yang sangat fitri ini, Idul Fitri di tahun ini sangat ramai .

Terpantau di jalan raya Darmo, Basuki Rahmat, Panglima Sudirman, dan jalan Blauran Surabaya penuh dengan para umat muslim yang melakukan takbiran keliling kota.

Mereka ingin menyambut hari Idul Fitri dengan suka cita, tampak di wajah setiap masyarakat muslim yang rela bermacet ria di jalan sambil melihat para masyarakat muslim mengumandangkan takbir di jalan –jalan.

“Sangat senang sekali Surabaya semarak dan ramai mas di jalan –jalan”kata Sumiati (25), dia mengatakan kalau dirinya sangat senang sekali melihat takbiran di jalan karena ramai.

Di jalan raya tepatnya di depan gedung Grahadi Surabaya mereka berkumpul untuk melakukan takbiran mengitari kota Surabaya. Di taman Bungkul pun sama, mereka tumpah ruah di sana untuk melepas kegembiraan sambil jalan-jalan menikmati keramaian kota. (nang/nas)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda