Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Semarak HUT RI yang ke 69 untuk Mewujudkan Cita-cita Pendiri Republik Indonesia Sesungguhnya untuk Memajukan Negara serta Rakyat Indonesia Sejahtera & Makmur BUKAN Menggerogoti aset-aset Negara & menjadi Koruptor-koruptor Negara" ||

TK Takmiriah Peringati Hari Kebakaran

04 May 2011 // 12:05 // PENDIDIKAN

SURABAYA-Dalam rangka memperingati Hari Kebakaran Internasional yang bertepatan pada tanggal 4 Mei, Siswa TK Ta’miriyah bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya melakukan simulasi kebakaran di gedung Ta’miriyah, Jalan Indrapura Surabaya.

Menurut Kepala Sekolah TK Ta’miriyah, Maffudin, kegiatan ini sengaja dihadirkan anak anak dan para wali muridnya dan diharapkan melalui kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak agar senantiasa memberikan pengetahuan waspada kebakaran sejak dini kepada anak anak dan para ibu rumah tangga.

“Masalahnya hampir 70% penyebab timbulnya kebakaran dipicu arus pendek. Dan 20% dari kompor, sisanya dari kelalaian seperti lilin dan obat nyamuk,” terang Maffudin.

Dalam kegiatan ini, para siswa diberi kesempatan mencoba dan memakai beberapa perlengkapan petugas PMK, seperti alat bantu pernafasan, rompi dan lainnya. Bahkan anak anak juga diajak terlibat langsung memadamkan api yang membakar ban bekas di lapangan Ta’miriyah.

Sementara data yang tercatat di Dinas Kebakaran Kota Surabaya, menyatakan bahwa angka musibah kebakaran di Kota Surabaya awal tahun ini cenderung meningkat. Dari sebelumnya rata-rata 10 kali perbulan, namun selama Januari sampai April 2011 meningkat hampir 12-15 kali terjadi kebakaran tiap bulannya. Angka ini diperkirakan akan semakin meningkat seiring dimulainya musim kemarau dari bulan juni hingga puncaknya di bulan September dan Oktober.(bs/nas)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda