20 Siswa SD Cita Hati Belajar Memasak

SURABAYA (suarakawan.com) – Pagi ini (10/02) sebanyak 20 anak SD Cita Hati nampak sibuk di depan penggorengan dan alat masak. Mereka dengan sigap memasukkan bahan – bahan sayur yang sudah sudah disiapkan.

Ternyata mereka sedang mengikuti kelas memasak di Tristar Culinary School. “Ini sebagai bagian dari pembelajaran keterampilan karakter,” kata Rina, salah satu guru yang mendampingi, Jumat (10/02).

Tak hanya 20 anak ini, tapi selama lima hari berturut turut kemarin sudah ada total 125 murid murid SD Cita Hati yang belajar memasak di Tristar Culinary School. “Sebelumnya, anak anak kami ajak ke tempat pembuatan coklat, tapi yang sekarang giliran memasak di dapur,” tambah sang guru.

Untuk menu kali ini murid murid SD Cita Hati dibagi menjadi 5 kelompok yang akan memasak menu Sup Sehat. Menu ini diolah dari bahan sayur wortel, brokoli, jamur dan bumbu lainnya.

Menu ini tergolong mudah diolah untuk anak seusia mereka tentu saja dengan didampingi oleh kakak kakak Tristar Culinary School. Shanon, salah satu murid mengaku sangat senang bisa belajar memasak bersama teman temannya.”Biasanya aku dirumah sudah sering bantu mama masak,” kata Shanon, sehingga ia sudah tak canggung lagi untuk memegang peralatan dapur.

Rina berharap dengan adanya pembelajaran memasak ini murid muridnya tahu bagaimana proses pembuatan makanan.”Selain itu mereka bisa bantu orang tua dan terampil di dapur,” harapnya. (Din/jto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *