20 Orang Tuna Daksa Terima Kaki Palsu

Tidak ada komentar 5 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebanyak 20 orang warga Tuna Daksa di daerah Surabaya, Sidoarjo, Lumajang, Bojonegoro, Ponorogo dan Sumenep bersuka cita. Pasalnya hari ini (27/02) mereka menerima kaki palsu yang dipersembahkan oleh Lions dan Leo Club International District 307 B Indonesia.

“Kami memberikan sebanyak 93 pieces yang terdiri dari kaki dan tangan palsu,” kata Waty Noer, anggota lions sekaligus Project Office acara ini.

Dengan mengangkat tema ‘Kaki Palsu Menciptakan Kebahagian’ bakti sosial diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada pasien. Acara pemasangan kaki palsu diadakan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Jatim.

“Acara ini juga bekerjasama dengan Perkumpulan Bakti Madura dan Yayasan Peduli Tuna Daksa,” tambahnya. Menurut Waty mereka para Tuna Daksa perlu mendapatkan dukungan apalagi yang masih diusia belia.

Tak jarang anak anak kecil Tuna Daksa banyak yang mogok sekolah karena malu dengan teman temannya. Dan lagi mereka yang merupakan kepala keluarga harus berhenti menafkahi keluarga.

Oleh karena itu pemberian kaki dan tangan palsu ini diharapkan dapat membantu hambatan mereka. “Untuk proses pengukuran kaki dan tanga palsu telah dilaksanakan bulan lalu,” kata Waty.

Hari ini total diserahkan 22 piece kaki dan tangan palsu sedangkan sisanya telah diberikan di Madura. Lions dan Leo Club International District 307B Indonesia juga berharap lebih agar menciptakan rasa percaya diri bagi mereka penyandang Tuna Daksa. (Din/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "20 Orang Tuna Daksa Terima Kaki Palsu"