2 Polisi Pakistan Tewas Oleh Taliban

Tidak ada komentar 23 views

Pasukan Taliban (dok)

PESHAWAR(suarakawan.com)-Dua polisi tewas dan lima lainnya luka-luka Rabu ketika puluhan militan Taliban menyerang sebuah pos polisi Pakistan di ibukota barat laut Peshawar, kata polisi.

Polisi mengatakan mereka awalnya berhasil mematahkan serangan oleh sekelompok bersenjata Taliban di checkpost keamanan di Sarband, daerah pinggiran kota Peshawar sekitar tengah malam (1900 GMT Selasa).

Tapi sebelum fajar, kelompok lain yang beranggotakan 70 Taliban bersenjata dengan senjata dan roket peluncur melancarkan serangan kedua, menewaskan dua petugas.

“Dua dari polisi kami mati syahid dan lima terluka,” Mohammad Ijaz Khan, seorang perwira polisi senior kepada AFP.

Khan mengatakan selama pertempuran para penyerang juga melemparkan granat tangan dan roket ditembakkan di checkpost itu.

“Yang pertama tembak-menembak berlangsung selama sekitar 15 menit tetapi kemudian mereka menyerang dengan kekuatan yang lebih dan kami memaksa mereka untuk melarikan diri dalam 40 menit,” tambah Khan.

Taliban dan militan Al-Qaeda-linked telah dipersalahkan atas pemboman penargetan sasaran keamanan sipil dan pemerintahan di Pakistan yang telah menewaskan ribuan orang dalam beberapa tahun terakhir.(afp/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "2 Polisi Pakistan Tewas Oleh Taliban"