2 Kali Evakuasi Gagal Terus

Tidak ada komentar 4 views

Proses Evakuasi Dump Truk

SURABAYA-Meski sudah berlangsung 8 jam evakuasi, petang ini pihak Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) akhirnya terpaksa menghentikan proses evakuasi dump truk yang tercebur di dermaga terminal Berlian Timur, Tanjung Perak Surabaya.

Hal ini dikerenakan setelah dua kali dilakukan evakuasi selalu gagal akibat saat pengangkatan truk, tali atau kawat pengakut selalu putus.

Rencananya, menurut Dirut BJTI, Rahmad Satria, proses evakuasi akan dilanjutkan pada besok Jumat pagi (06/05). Ia juga menjelaskan, kesulitan proses evakuasi dikarenakan truk terlalu berat dilakukan penganggkatan karena sebagian body truk masuk ke dalam lumpur.

Sementara akibat kejadian, dua kapal yang akan bersandar tidak bisa melakukan bongkar muat, karena truk yang tercebur berada 1 space area sandar kapal lokal berlian timur. Dan terkait kejadian ini, pihak BJTI tidak mengalami kerugian.

“Semua kerugian kan ditanggung pemilik truk. Kita tidak ada imbas.” Terang Rahmad Satria.

Rahmad Satria juga menjelaskan, kejadian ini bisa terbilang langkah. Sebab truk berjalan mundur dengan sendirinya, apalagi truk tidak menabrak truk yang ada di belakangnya namun berbelok sendiri mencari jalan kosong dan masuk ke laut.

Seperti diketahui sebelumnya, dump truk tersebut sedang menunggu kedelai import yang akan diturunkan dari kapal. Namun pada pukul 09.30 pagi tadi tiba tiba mundur dan masuk laut yang berkedalaman 9 meter.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "2 Kali Evakuasi Gagal Terus"