1800 Buruh Demo PN Surabaya

demo buruh di PN Surabaya

SURABAYA(suarakawan.com)-Lebih dari 1800 buruh perempuan PT Cinderella yang bergerak di bidang eksport sepatu melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung pengadilan negeri Surabaya jalan Arjuna, Senin (13/06)

Aksi ini digelar sebagai bentuk protes terhadap Pengadilan Negeri Surabaya yang akan mengeksekusi lahan yang ditempati PT Cindrella pada besok Selasa pagi.

Unjuk rasa ini dilakukan dengan orasi dan membentangkan spanduk berukuran panjang yang intinya menolak adanya eksekusi.

Menurut Suwarno, salah satu korlap mengatakan jika terjadi eksekusi pada tanggal 14 Juni nanti, maka dikawatirkan buruh akan menganggur dan nasib mereka akan terlantar. Bahkan jika terjadi eksekusi, karyawan akan menghadang.

“Ya, kalau besok memang jadi eksekusi. Kita akan menghadang.” terang Norma, salah satu pengunjuk rasa.

Diketahui besok pagi pengedalinan negeri berencana mengekseskusi lahan yang ditempati oleh PT Cinderela karena kalah gugatan oleh sesorang bernama Moksasid Suparman.

Namun PT Cinderella menolak karena di merasa mempunyai sertifikat dan masih dalam proses Makamah Agung. bahkan besok buruh akan dibantu warga menghadang eksekusi karena sebagian warga banyak anggota keluarganya yang bekerja di PT Cinderella. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *