15 Petenis Dunia Bermain Sepakbola untuk Amal

Tidak ada komentar 12 views

TOKYO – Petenis Andy Murray mencetak satu gol saat Tim Bintang Tenis, yang terdiri dari 15 pemain tenis top dunia, kalah 4-2 melawan Fort Lauderdale Strikers dalam sebuah laga sepakbola amal untuk korban gempa dan tsunami di Jepang, Kamis (24/3) siang WIB.

Laga sepakbola amal tersebut ‘Hope for Japan’. Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic, yang baru saja memenangkan turnamen Indian Wells, menjadi kapten tim. Sedangkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Sayang, tim All-Star tenis gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan Strikers, yang merupakan tim Divisi Dua di Liga Amerika Serikat, 4-2 dalam pertandingan 2×20 menit ini. Dua gol tim All-Star tenis dicetak oleh Andy Murray dan Marcos Baghdatis.

Usai melakukan pertandingan sepakbola, tim All-Star itu melakukan gala dinner untuk mengumpulkan dana untuk diserahkan Palang Merah Amerika Serikat untuk kemudian diserahkan korban gempa dan tsunami di Jepang.

ESPN tidak menyebutkan berapa besar dana yang terkumpul dari acara ini, namun setidaknya ini menunjukkan kepedulian bintang-bintang tenis dunia terhadap sesama.

Pemain bintang lainnya di tim All-Star tenis adalah Richard Gasquet, David Ferrer, Fernando Verdasco, Feliciano Lopez, Viktor Troicki dan Jurgen Melzer. Perwakilan pemain dari Jepang adalah Kei Nishikori.

Semua pemain di atas sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Sony Ericsson Open 2011 di Miami, Amerika Serikat. (dl/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "15 Petenis Dunia Bermain Sepakbola untuk Amal"