Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

15 Klub Liga 1 Ancam Mundur, PT LIB: Silahkan Saja

06 Oct 2017 // 06:16 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

bola2

JAKARTA (suarakawan.com) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1, membuat pernyataan cukup mengejutkan terkait tuntutan dari 15 klub kasta tertinggi Indonesia. PT LIB langsung memberi pernyataan, pasca pernyataan ketidakpuasan soal tiga aspek yang disampaikan 15 klub.

Dalam berita sebelumnya, 15 klub kontestan Liga 1 memberi pernyataan sikap ketidakpuasan soal tiga aspek kompetisi. Ketiga aspek tersebut yakni aspek bisnis, aspek legal (hukum), dan aspek teknis.

Sejumlah masalah yang menjadi sub-aspek tersebut semisal, transparansi dana subsidi komersial, penggunaan wasit asing, rating penyiaran, hingga masalah gaji pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, disebut 15 klub belum dipenuhi oleh PT LIB.

15 klub juga mengaku sudah mengundang PT LIB, untuk menunjukkan hasil evaluasi internal 15 klub. 15 klub ini juga mengancam akan mogok berkompetisi, jika dalam 14 hari PT LIB tak memberikan respon tuntutannya.

Terkait masalah ini, PT LIB akhirnya memberikan pernyataan. Lewat Direktur Utama, Berlinton Siahaan, PT LIB menegaskan takkan takut soal ancaman pemogokan 15 klub. Berlinton juga menyatakan jika pihaknya sudah memberikan hak-hak klub soal dana subsidi komersial, dan beberapa hal lain semisal penggunaan wasit asing hingga masalah hak siar.

“Kalah ada hal-hal yang ingin dipertentangkan, diperdebatkan, atau diperselishkan, ada forumnya masing-masing. Mereka (15 klub) terikat kontrak dengan kita. Ada yang namanya Participant Agreement. Jadi, kita berhak menuntut mereka jika tindakan tersebut (pemogokan) merugikan kami. Jadi, silakan saja,” ujar Berlinton kepada wartawan.

“Soal transparansi keuangan misalnya. Ada forumnya, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) misalnya. Saya pikir, transparansi apa yang harus kita sampaikan. Soal legalitas? Justru banyak klub yang tidak update soal ini. Soal wasit asing? Ini kan sudah sesuai persetujuan bersama klub juga. Soal hak siar? Kita punya partner broadcast, dan itu mereka yang atur,” katanya.

Berlinton juga menegaskan bakal segera mengundang 15 klub untuk menyelesaikan masalah ini. PT LIB berencana akan memanggil klub-klub tersebut pekan depan. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini