142 Napi Medaeng Dapat Remisi Lebaran

Tidak ada komentar 3 views

Ka Rutan Medaeng Agus Irianto

SURABAYA (suarakawan.com) – Momentum Lebaran beberapa waktu mendatang membawa hikmah tersendiri bagi para penghuni tahanan di  Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medaeng Sidoarjo.

Untuk moment lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah 2011,pihak Rutan klas I Medaeng akan mengajukan  142 orang narapidana untuk mendapatkan remisi khusus lebaran  hari raya Idul Fitri.

Menurut Kepala Rutan Medaeng Agus Irianto,  mengatakan menyambut hari raya Idul Fitri 1432 Hijriah umat Islam berhak mendapat remisi khusus menyambut hari besar agama.

“Sekitar 142 narapidana (Napi) akan kita ajukan  untuk diberikan remisi khusus , namun kepastian jumlah yang disetujui belum diputuskan Kementerian Hukum dan HAM,” kata Agus Irianto, Senin (08/08).

Menurutnya, Rutan Medaeng kini dihuni sekitar 1700 tahanan dan narapidana, terlibat berbagai kasus seperti pidana umum, narkoba dan pidana korupsi.

“Tidak ada perlakuan diskriminasi, semua tahanan dan narapidana penghuni Rutan Medaeng diperlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan, namun hanya ada pemisahan atau pengelompokan sesuai usia dan kasus, termasuk pengajuan dan pemberian remisi,”ujar Agus.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "142 Napi Medaeng Dapat Remisi Lebaran"