Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bersaing di Industri, MD Media Lakukan Transformasi Bisnis

16 Jan 2016 // 08:37 // EKONOMI, KORPORAT

Wonocolo-20160115-04018

SURABAYA (suarakawan.com) – PT Metra Digital Media (MD Media) melakukan transformasi bisnis secara terus menerus untuk dapat bersaing di industri. Transformasi bisnis ini seiring dengan banyak perubahan terjadi di masyarakat yang meliputi aspek sosial, ekonomi, budaya dan teknologi yang mempengaruhi pola hidup dan berkomunikasi.

“Sebagai bagian dari Telkom Group, MD Media menyadari banyak perubahan di masyarakat itu, sehingga kami harus melakukan transformasi secara terus menerus. Saat ini, MD Media mengembangkan portofolio bisnis yang terdiri dari Digital Directory, Integrated Media dan Advertising Agency,” kata President Direktor MD Media, Budi Setyawan Wijaya, disela peluncuran Yellow Pages di Surabaya, seperti ditulis Sabtu (16/1).

Peluncuran Yellow Pages yang dihadiri customer dan wartawan ini sekaligus dimaksudkan untuk sosialisasi Yellow Pages Goes Digital di Batam 2016 dan Medan 2016. Hadir dalam acara itu Manager Pbublic Relation PT Telkom Indonesia Divisi Regional V Jatim, Ivone Andayani.

Menurut Budi Setyawan, tranformasi yang dilakukan MD Media ini sekaligus melahirkan pengembangan bisnis Yellow Pages menjadi layanan digital directory, yaitu Yellow Pages Services. Dimana Yellow Pages Services ini merupakan suatu layanan yang akan memberi solusi bisnis bagi para pelaku usaha di media online dan menjangkau peluang pasar yang lebih luas dengan mudah.

“Yellow Pages Services ini merupakan sebuah layanan pemasaran digital yang terintegrasi dan tepat sasaran dengan berbagai sub layanannya. Antara lain, SmartAds, yaitu layanan targeted SMS solucion on cloud yang menggabungkan layanan media SMS dengan profile data analitycs,” ujarnya.

Bersamaan dengan peluncuran buku Yellow Pages Surabaya 2016, juga diterbitkan buku Yellow Pages Medan dan Batam. Selanjutnya, di tahun ini MD Media akan menerbitkan lebih dari 50 buku Yellow Pages di seluruh Indonesia dan lebih dari 10 buku direktori khusus.

Tak hanya dalam format cetak, Yellow Pages juga hadir dalam beragam format media (multi akses) dan layanan. Layanan multi akses Yellow Pages ini dimaksudkan untuk meningkatkan value baik kepada pemasang iklan maupun pengguna.

“Format online, direktori Yellow Pages dapat diakses melalui alamat www.yellowpages.co.id. Selain itu, Yellow Pages juga tersedia dalam format e-book yang dapat diakses melalui toko buku elektronik, seperti Scoop, Wayang Force, majalah Indonesia dan lain-lain,” paparnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini