Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

13 Negara Ramaikan Turnamen Victor Surabaya International Series 2017

07 May 2017 // 17:10 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

20170507_124727

SURABAYA (suarakawan.com) – Animo pebulutangkis luar negeri untuk mengikuti Turnamen bulutangkis Victor Surabaya International Series 2017 dan Bank Jatim Victor Open 2017, 8-14 Mei di Surabaya, masih tinggi. Bahkan, jumlah pesertanya lebih banyak dibanding tahun lalu.

“Ada peningkatan jumlah peserta dan negara dibanding tahun lalu. Tahun ini pesertanya sebanyak 1.261 orang,” kata ketua panitia turnamen ini, Fuad Bernardi kepada wartawan di Hotel Sahid Gunawangsa, Surabaya, Minggu

Peserta sebanyak itu berasal dari 13 negara. Selain tuan rumah Indonesia, yaitu Australia, Chili, China, China Taipeh, Inggris, India, Jepang, Malaysia, Singapura, Afrika Selatan, Swedia dan New Zealand. “Tahun lalu hanya sebanyak sembilan negara,” tambahnya.

Secara rinci, Fuad menjelaskan 1.261 pebulutangkis yang meramaikan even ini, terdiri dari 303 pebulutangkis luar negeri dan 958 pebulutangkis dalam negeri. Sebanyak 54 pebulutangkis diantaranya dari pelatnas.

“Untuk even internasionalnya diikuti 362 pebukutangkis. Sedangkan, even piala Walikota diikuti 847 pebulutangkis,” ujarnya seraya menambahkan total hadiah yang diperebutkan Rp 230 juta.

Ketua harian Pengprov PBSI Jatim, Bayu Wira menambahkan even kedua Victor Surabaya International Series ini diminati banyak negara. Karena banyak peserta yang hadir, panitia menggunakan dua GOR yaitu GOR Sudirman dan Suryanaga.

“Sekarang even ini masuk level empat. Tahun depan, kita usulkan ke PP PBSI naik ke level tiga. Even ini sudah sangat teruji dengan kehadiran banyak negara, sehingga sudah layak naik ke level lebih tinggi,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kabid bidang pertandingan dan perwasitan PP PBSI, Edi Sabarudin mengatakan tidak ada masalah. Mereka harus mengajukan diri, dengan melengkapi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh PP PBSI.

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain hadiah yang disediakan, fasilitas dan kapasitas penonton GOR, serta ada siaran langsung televisi. “Kalau persayaratan tak dipenuhi, maka tidak bisa naik levelnya,” tandasnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini