12 Preman ‘Disapu’ Polsek Gubeng

Tidak ada komentar 13 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Komitmen jajaran Polrestabes surabaya kususnya, Polsek Gubeng dalam memberantas aksi premanisme atau street crime yang dianggap selama ini meresahkan masyarakat, benar-benar dilakukan.

Terbukti dengan diperkuat 30 personil berhasil ‘menyapu’ 12 orang premanisme dari tempat berbeda diantaranya di Jl. Ngagel Jaya Selatan, Pasar Pucang, Jl. Karang Menjangan dan Jl. Gubeng Kertajaya VII.

“Mereka kami amankan ketika sedang melakukan pesta minuman keras di pinggir jalan,” jelas Wakapolsek Polsek gubeng, AKP Lukito, mendapingi Kapolsek Kompol Alfian Nurrizal, sabtu (3/3) kemarin.

Operasi yang dimulai sekitar pukul 21.00 hingga pukul 24.00 itu, pertama kali tempat yang dituju adalah Jl. Ngagel Jaya Selatan dan berhasil mengamankan delapan preman yang sedang duduk melingkar sambil pesta miras.

Selain mereka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti (BB) miras, HP berisi video porno, dua sepeda motor tanpa dilengkapi STNK. Mereka langsung diangkut menggunakan sebuah truk untuk digelandang ke Mapolsek Gubeng beralamat di Jl. Manyar 80-a, guna didata lebih lanjut.

“Mereka tidak kami tahan melainkan dibina serta diberi pengarahan untuk tidak pesta miras serta meminta uang pada sejumlah pengendara kepada para pengendara,” ungkapnya.

Selain itu, tindakan ini dilakukan untuk menekan sejumlah tindak kejahatan jalanan yang dianggap tempat rawann. Dengan begitu, menciptakan wilayah hukum Polsek Gubeng. (sk/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "12 Preman ‘Disapu’ Polsek Gubeng"