1000 Personel Gabungan Amankan Laga Persebaya LPI VS Timnas Indonesia

SURABAYA (suarakawan.com) – 1000 personil gabungan akan disiagakan untuk pengamanan Persebaya VS Timnas Indonesia pada hari ini di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menurut Kasubaghumas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti, personil gabungan tersebut meliputi 830 personil sabhara Polrestabes. Dan sisanya gabungan anggota TNI serta satpol PP.

“Penjagaan juga dibantu dari Brimob Polda Jatim. Ya, meski bukan pertandingan vital, kita tetap waspada,” ujar Kompol Suparti, Jum’at (24/02).

Selain personil, untuk memperkuat keamanan juga disiagakan 1 unit mobil water canon serta unit K9 serta mobil escape yang akan disiagakan di dalam arena.

Suparti mnenjelaskan terkait titik-titik kerawanan, penjagaan juga disebar di tiga tempat, diantaranya, di dalam Stadio, kemudian di luar sekitar stadion, serta di jalur atau akses jalan masuk menuju stadion.

Diketahui, pertandingan sendiri dimulai tepat pukul 19.00. Dan keamanan disigakan mulai sore sekitar pukul 16.00. Keamanan akan dibubarkan hingga para suporter meninggalkan lapangan setelah pertandingan selesai.(Bs/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "1000 Personel Gabungan Amankan Laga Persebaya LPI VS Timnas Indonesia"