10 Tewas Dalam Serangan Militan di Pakistan

Tidak ada komentar 4 views

Pangkalan Udara Pakistan (afp photo)

KARACHI(suarakawan.com)-Serangan militan bersejata kembali terjadi di Pakistan pasca kematian Osama oleh pasukan elit Amerika. Orang-orang bersenjata bersenjatakan roket dan bahan peledak menyerbu sebuah pangkalan udara angkatan laut utama Pakistan dan menewaskan empat staf angkatan laut pada hari Senin.

Sekitar 10 orang terluka dan api menjulang tinggi di pusat Kota Karachi, kota terbesar Pakistan, di mana militer dan pemerintah mengkonfirmasi bahwa pangkalan berada di bawah “serangan teroris”.

Selama beberapa jam, seorang fotografer AFP mendengar sembilan ledakan dan semburan tembakan berkala. Pertempuran masih terus hampir lima jam setelah serangan dimulai.

Meski belum ada klaim pihak yang bertanggung jawab tetapi militer Pakistan telah lama berada di garis depan serangan menyalahkan pada kelompok Taliban dan militan Al-Qaeda yang telah menewaskan lebih dari 4.350 orang dalam empat tahun.

Taliban baru-baru ini meningkatkan ancaman terhadap sasaran pemerintah Barat dan Pakistan untuk membalas pembunuhan Osama oleh US Navy SEAL di kota garnisun Abbottabad dekat ibukota Islamabad pada 2 Mei. (afp/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "10 Tewas Dalam Serangan Militan di Pakistan"