PBB Akan Kirim Tim Ke Yaman

Tidak ada komentar 9 views

tentara Yaman

ADEN, YAMAN (suarakawan.com) – Perserikatan Bangsa-Bangsa mengumumkan akan mengirim sebuah misi. Langkah ini menyusul tewasnya lima orang, termasuk tiga tentara, dalam kekerasan di seluruh kota pelabuhan utama Yaman Aden pada hari Jumat.

Sebuah mobil bom-sarat meledak di sebuah pos tentara membunuh para prajurit, demikian keterangan seorang pejabat keamanan kepada AFP.

Serangan itu juga melukai empat tentara dan membakar salah satu dari tujuh tank ditempatkan di sana, kata seorang perwira dari departemen investigasi kriminal kepolisian.

Ini memicu pertempuran senjata antara tentara dan pria bersenjata yang menewaskan satu warga sipil tewas dan empat lainnya terluka, kata petugas medis.

Peristiwa ini terjadi hampir satu jam setelah tentara menembak mati satu orang dan melukai enam lainnya di pemakaman seorang pria yang telah meninggal setahun lalu dalam tahanan di Aden setelah ditahan setelah diduga terlibat jaringan Al-Qaeda.

Sementara itu, PBB mengatakan akan mengirim misi ke Yaman pada Senin untuk memeriksa situasi hak asasi manusia di negara Arab miskin. (afp/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PBB Akan Kirim Tim Ke Yaman"