1 Maret Tiket Promo KA Eksekutif Kembali Diberlakukan

SURABAYA (suarakawan.com) – Mulai 1 Maret 2012, PT Kereta Api Indonesia menyiapkan tiket murah khusus untuk perjalanan kereta kelas eksekutif. Menurut kahumas daop 8 Surabaya, Sri Winarto, tiket tersebut tidak hanya meliputi jalur utara tetapi juga jalur selatan dan Timur.

Tiket murah dalam rangka Promosi tersebut, lanjut Sri, merupakan program PT KAI untuk semua perjalanan kereta kelas eksekutif di Jawa dan Sumatera. Total ada 30 kereta yang menyiapkan tiket murah untuk tiap perjalanan.

Sri Winarto menjelaskan, tiket promo sebenarnya sudah diberlakukan sejak 2011,tapi itu untuk jurusan jalur utara saja. Namun pada bulan Maret ini, tiket promo kali ini diberlakukan di semua Kereta Eksekutif dari Daops VIII Surabaya,baik melalui jalur Utara maupun Selatan.

“Jadi calon penumpang yang beruntung bisa mendapatkan kursi kelas eksekutif baik jalur menengah, maupun jarak jauh,” ujar Sri, Senin (27/02)

Untuk tiket Promo jarak jauh Surabaya – Jakarta maupun Surabaya – Bandung dengan tarif Rp.100.000, Untuk jarak menengah baik melalui Stasiun Pasar Turi-Semarang, maupun Surabaya Gubeng – Yogyakarta dengan Tarif Rp.50.000.

Hanya, kata dia, tiket promo supermurah itu terbatas hanya 2-10 kursi per perjalanan.dan Paling banyak disediakan untuk perjalanan weekday, yakni Selasa sampai Kamis.

Sri Winarto mengatakan tiket promo murah untuk kursi kelas eksekutif itu bisa diperoleh lewat pemesanan tiket 40 hari sebelumnya. Tiket itu berlaku untuk setiap jadwal perjalanan kereta. Namun dia mengingatkan porsi tiket promosi berbeda-beda untuk setiap jadwal perjalanan.

Dijelaskan Win, promo serupa pernah dilakukan PT KAI di wilayahnya. Namun sebelumnya tiket promo itu hanya untuk jurusan Utara saja,dan pada bulan Maret diberlakukan bagi semua kereta kelas eksekutif. (Bs/jto)

 

Satu Respon

Tinggalkan pesan "1 Maret Tiket Promo KA Eksekutif Kembali Diberlakukan"