Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

1.500 Kader Gerindra se Jatim Ikut Apel Kesaktian Pancasila di Blitar

30 Sep 2017 // 17:29 // HEADLINE, POLITIK & PEMERINTAHAN

IMG-20170930-WA0005

SURABAYA (suarakawan.com) – Memperingati hari lahir Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2017. DPD Gerindra Jatim akan menggelar apel di Blitar Selatan pada, minggu (1/10). Dalam apel ini akan dihadiri 1.500 orang kader Gerindra,  termasuk di dalamnya 200 orang anggota legislatif dan ketua DPC 38 kab/kota se Jawa Timur.

“Gerindra ingin membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat Jawa Timur, dengan menggelar Apel Kesaktian Pancasila,” papar Soepriyatno, ketua DPD Gerindra Jatim dikonfirmasi Sabtu (30/9).

Politisi yang kini menjabat sebagai pimpinan Komisi XI DPR RI ini,  Gerindra memilih lokasi Apel di Monumen Trisula – Bakung Blitar ini,  karena tempat ini bersejarah, sekaligus mengedukasi ke masyarakat tentang pentingnya semangat berideologi Pancasila.

Apel ini penting untuk di gelar,  karena merupakan  bagian dari konsolidasi partai untuk menghadapi perhelatan pilkada serentak dan pemilu 2019.  Seperti di ketahui pilkada jawa timur akan di gelar Juli 2018, untuk memilih gubernur dan wakil gubernur baru.

Selain menggelar apel, malamnya bersama masyarakat dan Koramil Bakung dilakukan kegiatan Doa Tahlil Istighosah serta Nontong Bareng Film Pengkhianatan G 30 SPKI.

“kami siapkan banyak doorprize, hadiah yang akan di bagikan kepada masyarakat yg hadir.  Ada sepeda, peralatan dapur, payung dll,” jelas Hendro T.  Subiyantoro, Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD Gerindra Jawa Timur.

Pasca Apel Kesaktian Pancasila, peserta yg merupakan kader penggerak Garda Merah Putih (GMP) – DPD partai Gerindra Jatim akan melakukan bhakti sosial di lingkungan Monumen Trisula.

“seluruh kader akan membersihkan Monumen,  Lapangan dan masjid, ini bhakti dan pengabdian kami,  Gerindra Jatim untuk masyarakat di Bakung Blitar.” tegas Komandan GMP Jawa Timur,  H. Hidayat, MSi.(aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini