Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

1.281 Karateka Ramaikan Kejurda Forki Jatim 2017

20 Jan 2017 // 09:46 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

20170120_093228

SURABAYA (suarakawan.com) – Sekitar 1.281 karate mengikuti Kejuaraan daerah (Kejurda) karate Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jatim di GOR Hayam Wuruk, Surabaya, 20-22 Januari. Ribuan karate junior tersebut berasal dari 17 perguruan, 27 Pengcab Forki Kabupaten/Kota.

“Melalui kejurda ini, saya berharap seluruh karate yang bertanding makin maju dan dikenal secara luas,” kata Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Brigjen Agus Suhardi pada acara pembukaan di GOR Hayam Wuruk, Jumat (20/1).

Menurutnya, kejurda ini digelar sekaligus untuk menjaring atlet-atlet karate di wilayah Jatim yang terbaik. Sehingga ke depannya, Jatim tidak akan kekurangan atlet apabila mengikuti kejuaraan nasional dan internasional.

“Karena itu, kami berharap dalam kejurda ini tercipta ikilm kompetisi yang sehat yan pada gilirannya atlet bisa terus berprestasi. Bisa membentuk jiwa sportifitas tinggi dan jiwa patriotisme,” ujarnya.

Di sisi lain, tambahnya karate sangat baik dimiliki oleh remaja putra dan putri. Selain untuk membela diri dari hal-hal tak diinginkan, bisa mengembangkan olahraga ini di kawula muda. “Sangat bagus bagi kalangan muda untuk berlatih karate,” ucapnya.

Menurut Ketua Umum Panitia Kolonel CZI Hari Pahlwantoro, Kejurda 2017 inoakan dibagi dalam 6 kelompok umur. Yaitu, usia dini, pra pemula, pemula, kadet junior di bawah usia 21 tahun dan senior.

Kebetulan di kejurda ini ada tambahan satu kelas bebas mempertandingkan TNI dan Polri. Ada 30 atlet.

“Kegiatan ini melibatkan 60 orang wasit dimana 25 wasit diantaranya adalah wasit bersertifikat nasional dan 7 wasit bersertifikat Asia,” ujarnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini